Sekda Asahan menghadiri Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid di Aek Songsongan


Realitakini.com - Kabupaten Asahan.
Bertempat di halaman Kantor Camat Aek Songsongan, Senin (27/01/2020), Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Aek Songsongan tahun 2020.

Mewakili Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin menyampaikan,  "Penyelenggaraan MTQ dan Festival Nasyid, pada dasarnya adalah Program Pemerintah Kabupaten Asahan secara berjenjang. Program ini, dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. 

Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki nilai strategis, dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al Quran dan semangat berkesenian dikalangan masyarakat dalam meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk di jadikan pegangan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari hari, kata Sekda.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan generasi yang berkemampuan menerapkan gerakan dakwah Islam yang dapat memberikan rahmat bagi semesta alam, lanjut sekda.

Sekda Taufik juga mengatakan "Nasyid memiliki peran ganda, yaitu sebagai wadah berkesenian dan media pencerahan. Melalui Nasyid ini diharapkan mampu memenuhi, sekaligus memacu kreatifitas masyarakat dan menuangkan inovasi religi yang dapat dinikmati masyarakat. 

Dengan demikian, ia berharap syair yang dilantunkan berfungsi sebagai sarana dakwah, mengajak masyarakat untuk melaksanakan ajaran agama sekaligus dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Asahan.Acara ini berlangsung meriah dengan unjuk kebolehan dalam lantunan ayat suci Al Quran dan irama nasyid yang religi.

Turut juga hadir, ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq , Camat Aek songsongan, Kapolsek, Danramil, Pimpinan PTPN 3, Ketua PKK Kec.Aek Songsongan, Kades se Kecamatan Aek songsongan dan seluruh peserta MTQ dan Festival Nasyid.(didik)

Post a Comment

Previous Post Next Post