DPRD Dharmasraya Tinjau IPAL PT Transco Pratama

Realitakini.com-Dharmasraya.
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya meninjau Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) serta pengawasan  Limbah usaha pabrik karet PT Transco Pratama di Sungai Betung kecamatan Sungai Rumbai, Selasa (25/02/2020).

Ketua komisi III DPRD Dharmasraya Rosandi Sanjaya Putra menyampaikan, hasil peninjauan yang dilakukan anggota Ranah Cati Nantigo, "pengelolaan IPAL pabrik karet PT Transco Pratama sudah cukup baik dan Profesional".

Kendati demikian, setelah dilakukan peninjauan ini kami akan melakukan evaluasi tentang kondisi yang terjadi di lapangan, ujar Rosandi. Senada dengan Rosandi, Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Penaatan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Dharmasraya Lasmiati, juga mengatakan hal yang sama.

"Benar pengolahan Instalasi Pengolahan Air limbah pabrik karet PT Tranco Pratama sudah cukup baik" kata Lasmiati.

Sementara, Wakil Manajer pabrik karet PT Transco Pratama Frengki, menyampaikan, "kami sangat berterima kasih atas kunjungan komisi III ini, melalui kunjungan ini maka kami dapat menyampaikan kondisi yang sebenarnya.

Misalnya, PT. Transco Pratama telah mengakomodir sebanyak 75% tenaga kerja lokal, jadi, tenaga kerja yang ada di perusahaan ini diisi oleh tenaga kerja lokal", kata Frengki

Selain mengutamakan tenaga lokal, keberadaan PT.Transco Pratama di wilayah tersebut, juga akan terus berupaya untuk memperhatikan lingkungan serta budaya setempat yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ujar Frengki.


Turut serta pada peninjauan IPAL PT.Transco Pratama ini, Wakil Ketua Komisi III Raden Awaludin (Fraksi PAN), Ferryko Effendi (Golkar) serta Syafnirwan dan Rogi Alias Can dari fraksi PDI Perjuangan.(SS)

Post a Comment

Previous Post Next Post