Evaluasi Program, Muspika Bonjol Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Realitakini.com -  Pasaman.
Untuk mengevaluasi program yang sudah direncanakan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika)  Bonjol laksanakan pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Wilayah, bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di aula Kantor Camat Bonjol, Kamis (27/02/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman melalui Plt Sekdin Adrizal menyampaikan, "membangun dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama secara terpadu dan kolektif oleh semua elemen bangsa, baik langsung maupun tidak, termasuk TNI".

Sebab, TNI manunggal adalah salah satu leading sektor KB kesehatan yang selalu memberikan masukan, harapan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, kata Adrizal.

Adrizal juga mengatakan, pelaksanaan lokakarya tiap triwulan ini, untuk membahas serta melaporkan tentang rencana kerjasama lintas sektor ke depan, dalam upaya pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat terpadu,  untuk mendapatkan dukungan dan masukan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Selain itu, lokakarya mini ini juga bertujuan untuk mengevaluasi program yang sudah direncanakan, ujar Adrizal. Dinas kesehatan sangat mendukung dan siap berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dengan demikian, Adrizal menghimbau, agar masyarakat jangan ragu memberikan informasi kepada petugas, untuk dijadikan bahan masukan demi kemajuan khususnya di bidang kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Bonjol, Wakapolsek Bonjol, Babinsa Ganggo Hilir, Korwil Pendidikan Kecamatan Bonjol, Korlap KB Kecamatan Bonjol, PKH Kecamatan Bonjol, Kepala Sekolah SMAN 1 Bonjol, Kepala MAN Koto Tuo, Kepala SMP 02 Bonjol, Kepala SMP 03 Bonjol, Jorong se-Nagari Limo Koto dan Nagari Koto Kaciak serta Nagari Koto Kaciak Barat.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post