MIN 2 Solok ,Asah Kreatifitas Siswa dengan Muhadharah

Realitakini.com – Solok
Pelaksanaan muhadharah di  MIN 2 Solok  merupakan kegiatan rutin berlangsung setiap hari Jum’at  pagi menjelang KBM  dimulai. Kegiatan ini dalam rangka mengasah, menampilkan kreatifitas  siswa dalam menampilkan bakat dibidang dakwah.

Dimana kegiatan muhadrah infaq, Jumat (28/2/2020) pagi, dilaksanakan  oleh kelas VI B bersama Wali kelas  (Walas) Asrama Defendra Yanti ini, dimana acar tersebut  diawali dengan  pembukaan oleh protokol Nazilatul Husna. Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Azizul hakim dan saritilawah oleh Fedia Delila serta pidato dengan judul "Salat adalah takaran Iman" di sampaikan oleh Alfayet.

 Acara demi acara pun berlangsung hingga pada pembacaan puisi tentang Sholat oleh Najwa Azzarah Aldini dan pantun Agama oleh Dani serta ungkapan peribahasa yang disampaikan oleh Haikal. Selanjutnya, nyanyi religi oleh Salwa dan Dila serta drama pendek berjudul” Baliak Kasurau “oleh Ridwan dan kawan-kawan, juga tersaji pada kegiatan rutin MIN2 solok kali ini. 
Selain itu, ada juga Dendang oleh Habib dan kawan-kawan serta nyanyi bersama oleh siswa kelas VI B dengan judul salam Lima waktu dan diakhir acara, ditutup dengan pembacaan do'a oleh Habib. Sebagai informasi, acara kali ini dari awal hingga akhir, bertemakan tentang Salat. Roisul Madrasah menyampaikan, pihaknya akan selalu mensuport kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan MIN 2 solok .

 Hal ini, bertujuan untuk lebih meningkatkan prestasi siswa serta kemajuan sekolah. Ia juga menyampaikan, ada beberapa cara untuk menghindari penyakit lupa diantaranya ; Gairahkan diri kita atau terus bersemangat, luruskan niat dan perbanyak berzikir. Dari awal hingga akhir acara, kegiatan Muhadharah dan infaq MIN2 solok  tersebut, berlangsung meriah, penuh keakraban dan hikmad.( wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post