Peduli PMI, Disnaker Bersama PT.Arthawenasakti Gemilang Bantu 50 ribu Masker

Realitakini.com - Kabupaten Malang.
Melalui Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang bersama PT.Arthawenasakti Gemilang berikan bantuan 50 ribu masker kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di tiga Negara, Hongkong, Taiwan dan Singapura.

Secara simbolis, penyerahan bantuan masker oleh PT.Arthawenasakti Gemilang bersama Disnaker Kabupaten Malang untuk PMI melalui SBMI tersebut, berlangsung di halaman kantor Disnaker Kabupaten Malang, Jumat (28/2/2020) pagi.

Kepada wartawan, Pembina SBMI Kabupaten Malang Jiati menyampaikan, bantuan untuk PMI kali ini adalah yang ke-dua kalinya.Sebelumnya, SBMI telah mengirim bantuan masker dari Bupati Malang untuk PMI di tiga Negara sebanyak 5.000 masker dan semua sudah tersalurkan.
Sedangkan hari ini, kami akan mengirim sebanyak 50 ribu masker lagi, ungkap Jiati.Bantuan masker ini, kata Jiati, sebagai upaya pencegahan, sehingga korban virus corona khususnya PMI di tiga Negara tidak bertambah, kata Jiati.Lanjut Jiati, pihaknya masih menargetkan untuk bantuan kepada PMI, namun belum diketahui berapa jumlahnya. Dengan demikian, saya berharap, "siapapun warga Malang yang punya kepedulian agar bisa berpartisipasi untuk membantu saudara kita yang ada di luar Negeri", demikian harap Jiati.

Sementara, Kepala Disnaker Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo mengatakan, bantuan dari PT. Arthawenasakti Gemilang ini, adalah bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.Senada dengan Jiati, Yoyok juga  berharap kepada masyarakat Malang yang punya rezeki lebih, agar ikut peduli memikirkan saudara-saudara kita yang ada di Negara luar.(al)

Post a Comment

Previous Post Next Post