Pemkab Blitar Peringati Puncak HPSN 2020 di RTH Kanigoro


Realitakini.com, Kabupaten Blitar.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar memperingati puncak acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro, Jumat (28/2/2020).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, S.Sos., para jajaran Forum Pimpinan Daerah (Formpimda) Kabupaten Blitar, para Kepala OPD Pemkab Blitar, Camat, Lurah se- Kabupaten Blitar dan perwakilan masing-masing OPD di kabupaten Blitar.

Pada perayaan HPSN tahun 2020 ini, Pemkab Blitar mengisi acara dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti jalan sehat karyawan karyawati Pemkab Blitar, lomba mewarna, aksi penanaman pohon dan pelepasan ikan Koi serta satwa burung yang dilindungi.

Bupati Blitar menjelaskan, selain peringatan HPSN, pada acara ini juga dilaksanakan peresmian RTH Kanigoro. 

"Dengan diresmikannya RTH Kanigoro ini, semoga bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat", harap Bupati.

Lanjut Bupati menjelaskan, pada RTH Kanigoro terdapat sejumlah sarana pendukung hiburan, selain itu, ada juga komplek pertamanan yang berjajar rapi, kolam ikan, Gazeboo, ampetheater outdoor, Gapura RTH Kanigoro dan masih banyak wahana lingkungan indah lainnya yang bisa dimanfaatkan warga. 

Jadi, berkenaan dengan memperingati hari peduli sampah nasional yang semestinya diperingati tanggal 21 lalu, hari ini juga kita resmikan RTH Kanigoro yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, ujar Bupati.

"Jika alam kita jaga, maka alam pun akan menjaga kita, jadi jangan kita seenaknya mengotori alam", demikian pesan Bupati Blitar.(Edy/Kmf/Adv)

Post a Comment

Previous Post Next Post