Penerimaan Guru Kontrak di Agara, 710 Peserta ikut Seleksi Akademik

Realitakini.com - Aceh Tenggara.
Dalam rangka penerimaan guru kontrak di Agara, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara mengadakan seleksi akademik berbasis komputer, Rabu (26/2;2020).

Kegiatan yang berlangsung di Lab.komputer SMPN 1 Kutacane, Lab.komputer SMPN 2 kutacane dan Lab.komputer SMPN 3 Kutacane selama dua hari, Rabu - Kamis (26-27/2/2020) ini, diikuti sebanyak 710 peserta.

Sebagai informasi, pendaftaran dibuka mulai 10 -14 febuari 2020 di gedung P3G komplek Babussalam dan pendaftar mencapai 722 lebih peserta, namun yang lulus admistrasi hanya 710 pederta.

“Bagi yang lulus seleksi Akademik penerimaan guru Kontrak tingkat TK,SD dan SMP akan ditempatkan di Sekolah Daerah Asal masing-masing peserta, jelas Rasadi, Guru Tenaga kependidikan (GTK)..

Rasadi juga menjelaskan, peserta yang mengikuti tes melebihi dari kebutuhan Dinas Pendidikan Aceh Tenggara, yang mana hanya membuka  guru kontrak berkisar 246, sedangkan yang mengikuti seleksi 710 peserta.

Penerimaan guru kontrak ini, adalah sebuah program yang sangat menyentuh Sekolah dalam hal memenuhi kebutuhan guru. Mengingat, guru di Agara sangat kurang, maka dari itu dilakukan pembukaan Guru Kontrak, demikian ujar Rasadi.

Tampak hadir sekaligus memantau langsung pelaksanaan tes tersebut, Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinen serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Aceh Tenggara. (Pardi)

Post a Comment

Previous Post Next Post