Peduli Masyarakat, Perguruan Tinggi Yappas Pasbar Bagikan Ribuan Masker


Realitakini.com - Pasaman Barat.
Perguruan Tinggi Yappas Pasaman Barat peduli masyarakat terdampak covid-19. Dosen dan Alumni serta Mahasiswa membagi-bagikan masker gratis lebih kurang 3.000 buah, di beberapa kecamatan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

"Kegiatan Yappas peduli Covid-19 dimulai sejak senin kemaren (27/4/20020) di bundaran Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Pasar Ujung Gading, Kecamatan Ranah Batahan. Kecamatan Kinali, Kecamatan Luak Nan Duo serta Kecamatan Talamau" Sebut Adrialwiza Kamis (30/4/2020).

Alumni Yappas Adrialwiza yang juga Anggota DPRD Pasbar Komisi IV dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan, pembagian Masker ini yang telah kita lakukan di beberapa tempat seperti, Bundaran Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Pasar Ujung Gading, Kecamatan Ranah Batahan, kantor Camat Kinali, di jalan Basung Indah Kinali, serta Dikantor Wali Nagari Ophir, jalan Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo.
"Selain itu, hari ini Kamis (30/4/2020), kita juga membagikan masker tersebut di Kantor Wali Nagari Kajai dan Puskesmas Kajai, Kecamatan Talamau," ujarnya.

Adriwilza menambahkan, bahwasanya Aksi YAPPAS Peduli Covid-19 ini merupakan suatu bentuk peran aktif Pihak Yayasan, Alumni dan Mahasiswa Kampus YAPPAS, untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya memakai masker disaat situasi Pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai saat sekarang ini.

"Kita ingin menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat, bagaimana pentingnya memakai masker disaat Covid-19 ini. Karena Masker merupakan salah satu bentuk Alat Pelindung Diri (APD) yang dapat meminimalisir kemungkinan terinfeksi Covid-19," Kata Adriwilza.

"Semoga dengan telah dibagikannya Masker ini, dapat dipergunakan dan di manfaatkan oleh masyarakat, agar masyarakat Pasaman Barat terhindar dari Covid-19,"harapnya

Sementara itu Koordinator lapangan Elondri dan Fadil Islami mengatakan, bahwa masker ini mereka bagikan kepada masyarakat yang mengendarai sepeda motor dan masyarakat yang sedang keluar rumah.

"Kita utamakan, masker-masker ini kepada para lansia. Karena mereka lebih rentan terhadap penularan Covid-19," ujar Elondri

Pembagian Masker yang dilakukan Alumni dan Mahasiswa ini dengan tema, YAPPAS Peduli Covid-19 tersebut, juga di ikuti oleh Ali Nasir, yang juga selaku alumni YAPPAS dan juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, dan Koordinator Lapangan Elondri dan Fadli Islami serta sejumlah Mahasiswa Kampus YAPPAS tersebut.

"Pembagian masker gratis ini akan dilanjutkan Minggu depan oleh adik-adik mahasiswa, isyaAllah akan dibagikan di Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, tutupnya. (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post