Warga pun Sudah Bisa Nikmati Air Yang Diupayakan Tentara


Realitakini.com - PURWODADI.
Luar biasa kegembiraan warga Dukuh Kenteng,  Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Berkat   TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, warga tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air berrsih lagi.

Seperti  yang dialami oleh Waginem (42) warga  RT 01 /RW 07, Dusun  Kenteng.  Dia  merasa senang air yang diupayakan oleh Tentara saat menggelar TMMD di desanya,  sudah bisa mengalir  sampai di dapur.

''Alhamdulillah, air yang diupayakan Pak Tentara sudah bisa mengalir sampai ke bak air yang ada di dapur saya. Harapan, kami seluruh warga tidak lagi kesulitan air disaat musim kemarau,'' ungkap Waginem.

Diketahui,  di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas juga berhasil membangun   bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga.  (Pendim Purwodadi)

Post a Comment

Previous Post Next Post