Follow Us

header ads

10 Muharam "Satelit Guyub" Di Tengah Plurarisme Budaya Dan Sosial

Realitakita.com-Cibinong
Muharam kali ini,begitu berbeda karena  pelaksanaannya dalam kondisi Covid. yang unik rasa penuh kebersamaan ketika semua usia dari beragam kalangan tumpah ruah diacaraStandar Protokol dan mekanisme prosedural ditaati diacara ini bahkan Begitu rapih tertata dan berkesan lux. Momentum 10 Muharam ,hari lebaran Yatim dikampung tematik " Agrobisnis" pertanian ini dikemas apik dalam bentuk kegiatan yang menyedot animo masyarakat bahkan perayaan kali ini terlihat berskala besar.

Itu terlihat dari tamu yang hadir serta jumlah santunan yang diberikan,510 duafa dan 249 yatim.Turut hadir diacara itu Camat Cibinong dan Lurah tengah ,Kapolsek,serta unsurBabinsa- Babinmas. Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Tingkat Kelurahan, ,H.Amsar mengatakan,"di 10 muharam kali ini  diadakan di RW 9. santunan murni swadaya  dari warga 43 RT dan 9 RW yang ada di Kelurahan tengah.

"Kita dari awal kegiatan ini bertekad dalam kebersamaan untuk mengarah pada ketahanan yang sedang digalakan dilingkungan RW 9. Seperti adanya Poktan yang bersinergi dengan unsur ke pemudaan ,Karang Taruna dan elemen orang tua pula.

Bukti kerjasama dan  ke bersamaan itu Alhamdulilah mampu  menghimpun dana, dari masyarakat dan  dana yang terkumpul dan  diberikan berupa paket sembako kepada masyarakat yg membutuhkan dimana tahun ini lebih meningkat.Juga dbantuan uang untuk Yatim Rp.850.000,- dan Dhuaffa Rp.100.000 ,"ujarnya. Acara teresbut diisi  tauziah dan pembekal  Akhlah dengan penceramah AlGozali,KH.Ali Ghojali, MPd.

" Dalam kegiatan ini ada pesan moral mendalam walau dalam kondisi pendemi Covid kita tetap bersyiar mendakwahkan nilai- nilai Islamiah.Kebangkitan dan momentum Muharam ini kita merekatkan jalinan hubungan 3 dasar sendi bermasyakat dan bernegara yakni memelihara  baik seagama,sesama umat agama,dinegara ini yang harus dipahami jangan tumbuh fanatisme golongan yang akan menimbulkan perpecahan" kata KH.Ali Ghojali.( Agus bagja)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom