Follow Us

header ads

Abrakadabra, Inilah Progres Rehab RTLH TMMD Reguler Banyumas Hari Ketiga


Banyumas - Anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dan warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus kebut rehab RTLH milik Tarman (47), warga setempat RT. 05 RW. 03. Kamis sore (9/7/2020).

Mereka terus menjaga semangat kerja untuk membantu tukang profesional yang dikaryakan BAZNAS Banyumas, untuk mempermanenkan rumah buruh tani tersebut dengan ukuran 5 x 7 meter, dengan sasaran pembuatan ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, dan 1 kamar mandi maupun dapur.

Disampaikan Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Serka Eko Budi Wiyono, dengan adanya bantuan dari TNI dan warga setempat maka diharapkan target pekerjaan yang dijadwalkan hanya satu minggu terealisasi.

“Bantuan pemugaran rumah senilai Rp. 20 juta, jika pekerjanya dibantu Satgas TMMD dan warga setempat maka hasilnya akan lebih maksimal,” ungkapnya.

Dimaksudkan Eko, tenaga dari TNI dan warga setempat otomatis adalah gratis sehingga ongkos tukang dapat dimaksimalkan untuk menambah kualitas bahan bangunan.

“Dengan melibatkan tukang profesi, pihak BAZNAS bertujuan semata-mata untuk menjaga kualitas bangunan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, di pelaksanaan hari ketiga rehab rumah, progresnya adalah pemasangan dinding hebel, kusen pintu maupun jendela dan pengecoran kolom praktis. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom