Jamin Kualitas Batu Belah Untuk Bangun Jalan TMMD



BANYUMAS - Pasiter Kodim 0701/Banyumas, Kapten Inf. Putut Widodo, jamin kualitas batu belah yang digunakan untuk ngecor jalan di Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Begitu juga untuk jenis material lainnya.

Diketahui, pengecoran jalan itu adalah salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas. ''Kami ingin menciptakan karya TMMD yang handal, sehingga semua material yang digunakan untuk membangun di TMMD itu, termasuk salah satunya material batu belah, benar-benar dipilih yang berkualitas,'' jelas Pasiter Kapten Inf. Putut Widodo. 3/7/2020.

Hanya, demikian pasiter Putut, setelah jadi nanti, hendaknya pihak desa memperhatikan untuk perawatannya. Pasalnya, sebagus apapun hasil pembangunan jika tidak disertai dengan perawatan yang memadai, dipastikan tidak akan tahan lama.

''Saya akan sampaikan soal perawatan jalan TMMD ini kepada pihak pemerintahan Desa Petahunan. Bisa saja nantinya diambilkan dari pendapatan desa yang dimungkinkan akan naik. Menyusul dengan dibangunnya jalan oleh Satgas TMMD, nantinya akan menghidupkan potensi wisata Curug  Nangga yang ada di desa itu,'' tandas Pasiter Kodim Banyumas, Kapten Inf. Putut Widodo. (Ags)

Post a Comment

Previous Post Next Post