Follow Us

header ads

Jejak Penyebaran Islam di kota Blitar, Dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Blitar gelar bedah buku

Realitakini.com-Blitar.
Dalam rangka mengingat sejarah,"Jas Merah". Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkot Blitar menggelar bedah buku, dig Kusurmo wicitro Selasa 25 Agustus 2020

Walikota Blitar Drs. Santoso saat ditemui seusai membuka kegiatan tersebut mengatakan, Jangan Sekali-kali Meninggal kan Sejarah atau disingkat Jasmerah adalah semboyan yang terkenal yang diucapkan oleh Presiden Soekarno, dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966.

Dengan semboyan Jasmerah itu, kita jangan pula lupa akan masuknya agama islam di kota blitar, dengan adanya masjid agung itu artinya perdaban islam dikota blitar kala itu sungguh berkembang pesat.

Lebih lanjut walikota blitar menambahkan, dengan diadakan kegiatan bedah buku perihal sejarah masuknya islam dan jejak  laskar Diponegoro ini turut dihadiri dari berbagai emen masyarakat, seperti sejarahwan, mahasiswa, guru sejarah dan IPS dan para tokoh-tokoh agama. Itu semua sudah mewakili dalam kegiatan bedah buku yang diselenggarakan pada hari ini.

Dengan adanya.kegiatan ini, peserta akan mengerti dan akan tahu awal mulanya islam masuk ke kota blitar, islam masuk pasti ada rangkaian peristiwa baik dari laskar Diponegoro dan kerajaan mataram yang melakukan siar agama.

Islam menjadi agama terbesar yang dianut oleh bangsa Indonesia. Pertumbuhannya begitu cepat dan masif. Bahkan, Indonesia menempati urutan pertama sebagai negara Islam terbesar di dunia."Tambah Santoso".(edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom