Follow Us

header ads

Kades Petahunan Terus Dorong Warganya di TMMD Reguler Banyumas



Banyumas – Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rohmat Fadli (batik ungu), mengajak masyarakat agar tetap semangat dan meningkatkan partisipasinya untuk membantu Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dalam membangun jalan di desanya.

Hal itu disampaikannya saat acara tradisi sedekah bumi yang digelar di Dukuh/Desa Petahunan RT. 05 RW. 03. Kamis (2/7/2020).

“Kita akan terus berupaya maksimal membantu TNI yang sedang mengecor jalan. Itu perjuangan sangat berat karena medannya berupa turunan dan tanjakan di Bukit Munggang,” ucapnya.

Di acara itu juga, Rohmat Fadli meminta doa agar selama pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,7 meter itu, tidak ada kecelakaan kerja atau kendala yang berarti lainnya.

“Kita juga minta doa restu kepada masyarakat Petahunan khususnya dan Kabupaten Banyumas umumnya, agar cuaca terus bersahabat selama 27 hari sisa pembangunan,” tandasnya.

Untuk diketahui, jalan yang sedang dibangun tersebut selain sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), juga akan menjadi akses kendaraan bermotor untuk langsung menuju lokasi obyek wisata air terjun bertingkat tujuh atau Curug Nangga.

Jadi sangat jelas, manfaat pembangunan jalan akan mendongkrak kedua sektor perekonomian masyarakat setempat, sehingga wajar masyarakat sangat antusias membantu TNI merubah jalan yang dulunya setapak menjadi beton setebal 20 centimeter. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom