Follow Us

header ads

Kenapa Anak-anak Semakin Banyak di Lokasi TMMD Reguler Banyumas



Banyumas – Hari kedua pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, anak-anak setempat mulai merangsek membantu pekerjaan langsir material untuk pengecoran jalan 1,8 kilometer.

Apa yang dilakukan mereka adalah memanfaatkan liburkannya sekolah terkait pandemi.

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serko Eko BW, pihaknya sebenarnya sudah melarang agar mereka tetap belajar di rumah, sesuai instruksi pihak sekolah. Namun, meski berulang kali dilarang, tetap saja mereka ingin membantu sebisanya.

“Sambil bermain, mereka hanya ingin dekat dengan TNI,” ungkapnya, Rabu (1/7/2020).

Menurut Eko, gencarnya sosialisasi TMMD yang dilakukan dari rumah ke rumah dan dalam berbagai kesempatan, telah mulai membentuk karakter peduli akan lingkungannya.

Itu juga menunjukkan bahwa, TMMD telah mulai menumbuhkan kembali sikap gotong-royong segenap lapisan masyarakat, semakin meningkatnya kesadaran masyarakat di dalam pembangunan, bela negara, serta mulai menyuburkan semangat kebersamaan dalam rasa keluarga bersama TNI. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom