Follow Us

header ads

Land Clearing Pembangunan Puskesmas Tumpuak Tangah Akan Dimulai

Sawahlunto,Realitakini.com.
Pembukaan dan pematangan lahan (land clearing) untuk pembangunan Puskesmas Tumpuak Tangah segera dimulai dengan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan - perusahaan tambang di Sawahlunto. Sebelumnya, pembukaan lahan tersebut hampir ditunda pengerjaannya disebabkan keterbatasan anggaran

Walikota Deri Asta meninjau langsung lokasi lahan yang akan dibuka untuk Puskesmas Tumpuak Tangah itu, Selasa 26 Agustus 2020 kemaren. Turut hadir dalam peninjauan lahan itu dua perwakilan pimpinan perusahaan yang akan ikut dalam membantu pembukaan dan pematangan lahan tersebut, yakni Direktur CV. PSPN Jaswandi dan Direktur CV. BMK Jhon Reflita.

"Bantuan dari teman - teman perusahaan tambang ini sangat berarti dan strategis sekali. Kita saat ini memang sedang terhambat keterbatasan anggaran. Alhamdulillah, teman - teman dari perusahaan ini bersedia bergotong royong bersama sehingga kita tetap bisa membuka dan mematangkan lahan ini sehingga 2021 kalau sudah clear maka pembangunan Puskesmas sudah bisa dilaksanakan," kata Walikota Deri Asta. 

Ditambahkan Walikota Deri Asta, kerjasama Pemko Sawahlunto dengan perusahaan - perusahaan tambang lokal saat ini sedang terjalin baik dan akan terus ditingkatkan. Sebelumnya, untuk perbaikan jalan dan pembukaan lahan di Balai Latihan Kerja Sawahlunto di Parambahan Desa Batu Tanjung, juga dikerjakan dengan gotong royong bersama perusahaan - perusahaan tambang tersebut. 

Lahan untuk pembangunan Puskesmas Tumpuak Tangah ini berada di perbatasan antara Desa Tumpuak Tangah dengan Desa Kumbayau di Kecamatan Talawi. Dengan luasan lahan mencapai 6.800 m2 (1,5 hektar lebih).Disampaikan Walikota Deri Asta, pembangunan Puskesmas Tumpuak Tangah ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat terkhusus di Kecamatan Talawi. 

“Saat ini jumlah penduduk kita di Kecamatan Talawi sudah hampir 20.000 jiwa. Sehingga dengan mempertimbangkan jumlah penduduk tersebut, sudah pantas bagi kita untuk menambah Puskesmas di sini. Agar lebih meningkatkan dan mendekatkan pelayanan Puskesmas pada masyarakat,” ujar Walikota Deri Asta. (AN)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom