Follow Us

header ads

Peringati HUT RI ke 75. Organisasi Pemuda Cakra Minta Dusun Sidodadi RT 03 Pujarahayu gelar Upacara detik-detik Proklamasi di tengah Sawah.

Realitakini.com-Pasaman Barat.
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75 tahun 2020. hampir semua masyarakat di Indonesia memperingati dengan melakukan Upacara dan kegiatan lainnya untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kali ini, ada hal yang sangat unik dalam memperingati HUT RI ke 75. Tepatnya di Dusun Sidodadi RT 03 Pujarahayu, Nagari Persiapan Pujarahayu, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Organisasi Pemuda Cakra Minta dan Masyarakat melaksanakan Upacara detik-detik Proklamasi di tengah Sawah.

Upacara digelar yang di tengah sawah tersebut, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Pasaman Barat, Subandrio, SH dan juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

"Gagasan dan ide ini muncul dari Pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pemudi Cakra Minata Dusun Sidodadi RT 03 Pujarahayu, untuk melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75. Tepatnya di tengah sawah yang berlokasi Dusun Sidodadi Pujarahayu,"kata Ketua Pemuda Cakra Minata, Didin Syaifudin kepada wartawan, Senin (17/8/ 2020).

Ia juga mengatakan, Kegiatan Upacara ini diikuti oleh Pemuda Pemudi Cakra Minata Dusun Sidodadi RT 03 Pujarahayu, mahasiswa KKN Kampus Yayasan Pendidikan Pasaman dan lapisan masyarakat setempat.

Tambahnya, upacara yang digelar dengan penuh hikmat dan sederhana ini sebagai bentuk rasa syukur serta cinta terhadap Tanah Air Indonesia dan juga menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

"Sebagai wujud syukur dan menghormati jasa para pahlawan, bukan hanya di lapangan terbuka saja kita bisa menggelar upacara, akan tetapi dengan sederhana di tengah sawah ini, kita bisa mengibarkan sang Merah Putih," sebutnya. (Izal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom