Follow Us

header ads

Pembukaan Open Turnamen PB PATAS II Piala Bergilir EDWARD DF Semarak

Realitakini.com-PAYAKUMBUH
Pembukaan Open Turnamen Bulutangkis PHBN-PB PATAS II se-Luhak Limopuluah memperebutkan Piala Bergilir Edward DF dan Tabanas jutaan rupiah,  Sabtu (8/8/20) berlangsung meriah dan semarak.

Ratusan para maniak bulutangkis se-Luhak Limopuluah tumpah ruah ke Jl. Dt. Parpatiah Nan Sabatang di sekitar markas besar PB Patas di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur.

Walikota Payakumbuh diwakili Asisten III Sekdako Amirul Dt.  Karayiang yang membuka ajang pukul bola tepok tersebut. Hadir pada kesempatan itu Kapolres Payakumbuh diwakili Kanit Intel Iptu Suhendra, Kepala Kesbangpol Budi Permana, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Ahmad Ridha (Nasdem), Aprizal Masli (Gerindra), Nasrul (PKS), Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, Lurah Padang Tangah Payobadar Afrina Hanom,  Bhabin Kamtibmas Bripka Widi Wardian, Bhabinsa Sarno,  dan Ketua KONI Yusra Maiza, Ketua PBSI YB.  Dt. Parmato Alam yang juga Anggota DPRD dan Sekum PBSI Yulpiter,  Ketua Karang Taruna Kec.  Payakumbuh Timur Seprianto,  Ketua LPM Pd. Tangah Payobadar Novandra Yudha Satria, S.IP, Ketua RW dan RT se-Kelurahan Pd.  Tangah Payobadar serta Pengurus-pengurus PB se-Luhak Limopuluah.

Edward DF,  sebagai penyedia Piala Bergilir pada ajang bergengsi tersebut menyebutkan, pencetus ajang ini adalah Israneldi,  Rudi "Fowler" Agustian, Heri "Sa'i" Faisal,  Boyke Cosnen,  dan Andra Depriyandi Asra. "Dengan mereka yang berlima inilah saya membahas rencana untuk menggelar Open Turnamen PB Patas dengan Piala Bergilir Edward DF ini," ujar Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh.

Dikatakan Edward DF, lebih kurang dalam rentang waktu tiga bulan beberapa kali pertemuan mereka membicarakannya.  "Alhamdulillah Agustus 2019 Open Turnamen PB Patas Piala Bergilir Edward DF terlaksana," tuturnya seraya menambahkan,  direncanakan open ini akan tetap diselenggarakan setiap tahun setidaknya selama periodisasi keanggotaan DPRD 2019-2024.

Sementara Ketua PBSI YB. Dt.  Parmato Alam memberikan apresiasi kepada Edward DF dan pengurus PB Patas yang telah dapat menggelar ajang olahraga bulutangkis yang sudah menjadi olahraga rakyat ini.  "Kami di DPRD akan mencoba untuk menganggarkan di APBD setiap tahunnya dalam mensupport kegiatan bulutangkis ini di setiap kecamatan se-Kota Payakumbuh," kata Ketua DPRD Kota Payakumbuh 2014-2019 ini yang diamini anggota lainnya Edward DF,  Ahmad Ridha, Aprizal Masli,  dan Nasrul.

Sebelum membuka Open Turnamen Bulutangkis PHBN-PB PATAS PIALA BERGILIR EDWARD DF tersebut,  Walikota mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Covid 19 yang sampai sekarang pandeminya masih ada. "Kita berharap sudahlah, jangan ada lagi masyarakat kita yang terpapar oleh virus ini," ujar Amriyul Dt. Karayiang

Senada dengan Ketua PBSI,  Walikota juga memberikan apresiasi kepada Edward DF dan PB Patas serta seluruh komponen masyarakat Kelurahan Padang Tangah Payobadar yang telah mendukung open ini. "Dengan kepanitiaan yang terdiri dari 70 orang lebih ini sebagai bukti bahwa Open Turnamen Bulutangkis PB Patas Piala Bergilir Edward DF ini didukung penuh masyarakat, " ulas Walikota.

Pembukaan kegiatan yang juga dikaitkan untuk memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020 ditandai dengan pemukulan suttelcock yang bermain selama tiga menit oleh pasangan YB. Dt.  Parmato Alam/Edward DF melawan Amriyul Dt. Karayiang/Yusra Maiza. Penampilan kedua pasangan ini mendapat aplus dari penonton karena seringnya suttelcock tidak terkena pukulan raket masing-masing.

Open Turnamen PB Patas II Piala Bergilir Edward DF tersebut diikuti oleh 64 pasang pebulutangkis hebat se-Luhak Limopuluah.  Kemudian juga digelar pertandingan tingkat anak-anak U-15 sebanyak 32 pasang juga se-Luhak Bungsu Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.(Rel)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom