Follow Us

header ads

Prajurit Banyumas Terus Memupuk Jiwa Korsa di Lokasi Kerja



Banyumas – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas asal kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, melaksanakan koordinasi pekerjaan sambil makan siang di tempat kerja, yaitu pengecoran jalan 1,8 kilometer, dimana progresnya 426 meter. Kamis (2/7/2020).

Di hari ketiga pelaksanaan TMMD ini, mereka juga melakukan evaluasi pekerjaan yang telah dilakukan, untuk mempercepat sehingga menambah hasil pekerjaan selepas makan siang.

Tak jarang anggota Satgas meminta saran atau masukan dari warga setempat, karena mereka yang mengetahui secara pasti tentang situasi dan kondisi di desanya.

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko BW, bagi TNI, evaluasi dapat dilakukan dimanapun dan dalam keadaan apapun.

“Untuk koordinasi, tak harus di tempat formal. Di lokasi pengecoran jalan juga jadi demi efisiensi waktu, sehingga setiap kendala yang muncul dapat segera dicarikan solusinya,” ungkapnya.

Terkait kewaspadaan pandemi, mereka menyatakan bahwa mereka sendiri berasal dari kesatuan yang sama dan secara berkala melakukan tes kesehatan.

“Bagi prajurit dari kesatuan tempur, budaya makan bersama seadanya seperti itu, adalah untuk terus memupuk jiwa korsa yang akan sangat penting jika berada di medan operasi,” tandasnya. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom