Follow Us

header ads

Publikasi TMMD Reguler Banyumas Angkat Seluruh Sudut di Petahunan



Banyumas – Pemberitaan terkait TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tak melulu soal gotong royong antara TNI-Polri dan masyarakat setempat yang sedang membangun jalan, namun juga kehidupan sosial masyarakatnya dan juga potensi wisata dan kearifan lokalnya.

Untuk itulah, sebagai anggota tim jurnalistik TMMD Reguler Penerangan Kodim Banyumas, Serma Kuswanto, Bati Tuud Koramil 22 Karangluas, sangat sibuk untuk mencari dokumentasi dan menggali informasi sehingga menjadi berita atau informasi yang berguna bagi publik, khususnya yang mengangkat citra TNI.

Terlihat dirinya sedang berjuang dengan sinyal seluler yang timbul-tenggelam di Desa Petahunan, untuk mengirimkan dokumentasi ke Posko Jurnalistik TMMD Reguler, di Kantor Penerangan Kodim Banyumas. Kamis (9/7/2020).

Dijelaskannya, ia ditugaskan satuan induknya yaitu Kodim Banyumas, untuk membantu mewujudkan dwi sukses yang dicanangkan Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, yaitu sukses pembangunan dan sukses publikasi.

“Kita juga angkat tanggapan-tanggapan dan harapan masyarakat terkait TMMD, khususnya profesi warga setempat pengguna jalan yang sedang dibangun,” ujarnya.

Terpisah, disampaikan Kepala Penerangan Kodim Banyumas, Letda Armed Sukirno, saat ini satuannya sedang berjuang mempertahankan juara pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler kategori pemberitaan terbanyak/Dansatgas TMMD, yang sebelumnya diraih Kodim 0703 Cilacap di TMMD Reguler 106 tahun lalu dan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan tahun ini.

Sehingga setiap momen dengan masyarakat setempat bisa dijadikan berita. Terlebih yang humanis, termasuk tanggapan para penerima program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang sangat menyentuh. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom