Kajari Pasaman Melantik Tiga Pejabat Eselon V

Realitakini.com - Pasaman
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasaman, Fitri Zulfahmi, SH MH memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap tiga pejabat eselon V dilingkungan kerjanya. Kegiatan pelantikan itu berlangsung di Aula ruang tengah Kajari, Rabu (26/8/2020)

Tiga pejabat eselon V yang dilantik dan diambil sumpahnya itu adalah, Devryanto Yunanda, SH  KasubsiTeknologi Informasi, Produk Intelijen dan Penerangan Hukum pada seksi intelijen Kejari Pasaman.

Selanjutnya, Anggi Sumatri Utama, SH Kasubsi Ideologi, Politik, Keamanan, Sosial Budaya dan Kemasyarakatan pada seksi Intelijen Kejari Pasaman. Serta,  Nurliza Fitriyani Br Angkat, SH, Kepala Urusan Tata Usaha dan Kepegawaian pada Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Pasaman.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Fitri Zulfahmi SH MH dalam amanatnya menyampaikan," kepada pejabat yang dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat menjaga amanah yang diberikan oleh pimpinan ."katanya

"Usai pelantikan ini, pejabat baru agar berkoordinasi dengan pimpinannya yang baru, dan segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru sehingga dapat memahami tugasnya dengan cepat," pintanya.

Katanya, mutasi dan promosi di lembaga kejaksaan adalah merupakan hal yang biasa. Mutasi dan promosi merupakan bagian dari kepercayaan pimpinan. Oleh karena itu harus disyukuri dan lakukan yang terbaik untuk lembaga penegak hukum.

Kajari juga meminta pejabat yang baru di lantik, hendaknya untuk  selalu bekerja secara profesional dan proporsional. "Jagalah intergritas pribadi dan lembaga serta jangan melakukan tindakan yang memalukan institusi dan pribadi," ungkapnya.

Dia menegaskan, tugas lembaga hukum seperti kejaksaan memiliki sasaran kerja bagaimana meningkatkan kualitas dan akuntabilitas sebagai kejaksaan.

Kemudian, bagaimana menguatkan kelembagaan agar kepercayaan publik terhadap lembaga kejaksaan tetap terjaga.

"Terpenting kita harus menjalankan arahan Kejagung yakni agar seluruh jajaran kejaksaan harus bekerja keras dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya yang mencari keadilan," tandasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kasi Intelijen Ihsan SH MH, Kasi Pidana Khusus Erik Eriyadi SH MH, Kasi Pidana Umum, Hanifah Hanum SH MH, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Therry Gutama SH MH, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Yus Iman SH MH serta Kasubag Pembinaan Syafwan SH. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post