Follow Us

header ads

Saatnya Prajurit Satgas TMMD Reguler Banyumas Menanamkan Kecintaan Kepada TNI



Banyumas – Adalah Prada Aldi Andriana, anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang merupakan salah satu duta satuannya yaitu Yonif 405 Surya Kusuma, untuk menanamkan kecintaan menjadi prajurit TNI kepada anak-anak Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Di tempat bertugasnya saat ini, tampak dirinya berfoto dengan bersama anak-anak setempat, di sela-sela waktu istirahat pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, yang juga menjadi target baginya selama satu bulan.

Meskipun bukan termasuk pekerjaan wajib di TMMD Reguler Banyumas, namun baginya, menjalin persaudaraan dengan warga desa sasaran layaknya pekerjaan wajib, dengan banyaknya kesempatan maupun waktu.

“Meskipun tanpa ada instruksi dari pimpinan, namun naluri saya adalah terus menjalin persaudaraan dengan segala lapisan masyarakat disini. Termasuk juga anak-anak, karena salah satu diantara mereka nanti adalah penerus kami,” ungkapnya, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, saat bekerja, istirahat dan juga saat pagi berangkat menuju lokasi kerja, adalah waktu yang tepat untuk menyapa warga setempat. Ia mengaku, baru dua hari saja berada di Petahunan, penduduk banyak yang sudah menganggapnya keluarga.

Dengan keramahan Aldi, tentu pembangunan melalui TMMD Reguler di Petahunan akan memberikan nilai tambah karena membangun aspek kedekatan sosial. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom