Follow Us

header ads

Sertijab Wali Nagari Silayang dan Muaro Sei Lolo

Realitakini.com --Pasaman 
Pasca pelantikan Wali Nagari terpilih di Pilwana serentak 2020 di Kabupaten Pasaman, Senin lalu. Di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Wali Nagari Silayang dan Wali Nagari Muaro Sungai Lolo sekaligus pelantikan ketua TP.PKK Nagari, (kemaren)

Sekretaris DPM Alim Bazar saat di konfirmasi Realitakini.com mengatakan  dari 24 Wali Nagari yang telah dilantik, 2 Wali Nagari  ada yang menjabat periode ke-3 yaitu Wali Nagari Padang Mantinggi dan Koto Rajo, sedangkan petahana tuk periode ke-2 ada 4 nagari yakni Nagari Silayang, Nagari  Muaro Sungai Lolo, Nagari Koto Kaciak dan Nagari Lansek Kadok, selainnya ada walinagari yang jeda dan baru.

" Wali Nagari yang telah dilantik harus menjalankan fakta integritas yang telah ditandatangi bersama Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis, sehingga pelaksanaan pemerintahan nagari bisa berjalan dengan baik" sebut sekretaris DPM Pasaman, Alim Bazar 

Wali Nagari Silayang dan Muaro Sungai Lolo yang telah melaksanakan sertijab merupakan wali Nagari petahana dan kedua wali nagari tersebut adalah dua kali menjabat dengan ini sebagai wali nagari di daerah masing- masing.

"Jika masih menginginkan menjabat untuk periode ke-3 seperti Wali Nagari Padang Mantinggi dan Wali Nagari Koto Rajo, tentunya harus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan harus bisa meningkatkan pembangunan di nagari itu"kata Alim.

Selain itu, Wali Nagari juga harus meningkatkan koordinasi baik itu secara horizontal maupun secara vertikal sehingga bisa meraup dana dari pemerintah kabupaten, provinsi dan dana pusat untuk pembangunan serta pemberdayaan masyarakat setempat.

Sebelumnya, Pj. Wali Muaro, Abu Bakar yang juga sekcam Mapat Tunggul Selatan berharap dalam enam tahun kedepan, hendaknya ada kemajuan dan perubahan sehingga nagari kita yang ada di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan bisa bersaing dengan nagari yang ada di Kabupaten Pasaman.(Nurman)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom