Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Polres Tanah Datar Berikan Himbauan


Realitakini.com Tanah Datar 
Polres Tanah Datar berikan himbauan kepada masyarakat untuk menegakan disiplin Protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 bertempat di Pasar Batusangkar dan Istano Basa Pagaruyung, Kamis (27/08/2020)

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Desfiarta memberikan keterangan terkait himbauan itu dilaksanakan  Berdasarkan  Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian pengawasan dalam hal penyebaran covid-19.

Sebanyak lebih kurang 40 personil turun untuk memberikan himbauan di Pasar Batusangkar dimana bertepatan dengan hari Balai dan lokasi wisata Istano Basa Pagaruyung.

"Tak hanya bersifat himbauan, Jika perlu Polri akan memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol seperti menyuruh pulang atau membeli masker terlebih dahulu.

Penindakan yang dilakukan adalah suatu bentuk kepedulian Polri dalam menyelamatkan negeri ini dari pandemi covid-19.," Ujar Desfiarta.Menurutnya menggunakan Masker, cuci tangan dan jaga jarak adalah 3 hal satu kesatuan dalam mencegah penyebaran covid-19 Jangan sampai kegiatan dengan kemalasan kita merakibat fatal terhadap keluarga tercinta.

Ia menambahkan pada saat dilakukan patroli, tim menemukan banyak masyarakat yang masih tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, "Padahal saat ini Tanah Datar sudah termasuk kedalam zona merah penyebaran covid-19. Pencegahan ini bukan hanya sekedar tanggung jawab pemerintah saja, tetapi ini merupakan kesadaran kita bersama,"tegas Iptu Desfiarta (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post