TNI Penyempurna Jalan TMMD Terus Diberdayakan




BANYUMAS  -  Strategi ini yang diterapkan oleh Kodim 0701/Banyumas untuk menjaga kualitas jalan  -  sasaran  fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Yakni, di setiap harinya ada beberapa TNI anggora Satgas yang bertugas menjadi penyempurna hasil pengecoran jalan TMMD. Mereka agak istimewa memang tugasnya, menjaga jam-jam rawan di lokasi pekerjaan jalan.

''Sedikitnya ada 5 Prajurit anggota Satgas TMMD yang menjadi anggota Tim penyempurna jalan TMMD itu. Semua itu kami tempuh demi menjaga kualitas jalan TMMD supaya tetap terjaga,'' jelas Danramil 15/Pekuncen, Kapten Inf Subandi. 8/7/2020

Maksud tugas di jam rawan ? Dijelaskan Kapten Inf. Subandi, para anggota Tim Penyempurna itu akan waspada dan menyempurnakan di jam istirahat siang atau sore hari menjelang jam kerja selesai.

''Biasanya saat istirahat, banyak pekerjaan yang ditinggal begitu saja, dan bahkan banyak material tercecer, dan hasil pengecoran yang belum sempurna ditinggalkan begitu saja. Ini tugas Satgas yang tergabung dalam Tim Penyempurna jalan,'' terang Danramil Kapten Inf. Subandi (Ags)

Post a Comment

Previous Post Next Post