Follow Us

header ads

Warga Sasaran TMMD Diingatkan Tentang Pentingnya Adminduk



BANYUMAS - Saat menggelar kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas, TNI Kodim setempat ingatkan warga sasaran, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tentang pentingnya administrasi kependudukan (adminduk).

Dengan menggandeng petugas dari Kantor Dinduk Capil Banyumas, Yudiono, SH, disampaikan, seluruh warga  masyarakat Desa Petahunan untuk menyadari pentingnya administrasi kependudukan (adminduk).

''Masyarakat harus terus sadar tentang pentingnya adminduk. Setiap warga dan lembaga pengguna data juga mesti sadar untuk memperbarui data kependudukannya,” jelas Yudiono. 3/7/2020.

Dijelaskan,  sejumlah program dari Dinduk Capil Banyumas yang akan terus berlanjut, diantaranya  Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan (Gisa) dan Dukcapil Go Digital. Begitu juga tanda tangan elektronik (TTE).

Sumarna(45), salah satu warga Desa Petahunan yang mengikuti gelaran non fisik TMMD itu, mengaku cukup puas dengan adanya penjelasan tentang seputar Adminduk tersebut. ''Banyak hal yang bisa menambah wawasan warga tentang pentingnya Adminduk,'' papar Sumarna. (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom