Bruno Guimek Sagalak : Mentawai Tetap Optimis Menuju Masa Depan Yang Maju

Realitakini.com -Mentawai, 

Dalam kondisi pandemi corona virus disease 2019 (covid-19), Mentawai tetap optimis menuju masa depan yang maju. Hal ini disampaikan legislator Partai Nasdem Bruno Guimek Sagalak.

"setiap tahunnya pembanguan di kabupaten kepulauan mentawai mengalami peningkatan dari tahun tahun sebelumnya, kita tetap optimis meskipun dalam masa pandemi ini", baik dari sektor pembangunan infrastruktur maupun sumber pendapatan asli daerah", ujar Bruno menyampaikan (03/09).

"khususnya di sektor pariwisata sedikit merangkak naik, hanya saja tahun ini dalam masa pandemi memang terjadi penurunan", ujarnya menambahkan keterangan. 

Legislator Partai Nasdem ini juga mengatakan bahwa jika dibandingkan beberapa tahun lalu, APBD Kabupaten Kepulauan Mentawai pernah hanya dengan Rp 300 Miliar, kemudian ditambah dengan sumber dana dari DAU dan bagi hasil itu total kurang lebih 500 Miliar.

Namun saat ini sudah ada kemajuan, APBD Mentawai sudah mencapai 1 Triliun lebih dan ditambah sumber dana lain sekitar Rp 800 Miliar.

"meskipun demikian kita tetap optimis Mentawai kedepannya akan lebih maju lagi, saya juga berharap semua pihak bisa bekerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dan dprd serta unsur lainnya dalam membangun mentawai kita harus selalu bersinergi", ucap Bruno kemudian.(JJ)


Post a Comment

Previous Post Next Post