Covid-19 Sebabkan Realokasi Dan Refocusing Anggaran


Realitakini.com Mentawai,
Covid-19 yang melanda dunia berdampak kepada seluruh masyarakat di nusantara. Wilayah Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota, yang mana dalam situasi saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat menurunnya pendapatan dengan adanya pembatasan gerak dalam hal beraktivitas.

Kabupaten Kepulauan Mentawai mengalami hal yang sama, ekonomi menurun dan aktivitas juga di batasi dengan adanya aturan protokol kesehatan yang diperketat oleh Pemerintah Daerah setempat.

Akibat semuanya itu realokasi anggaran pun direfocusing, artinya hampir separoh anggaran beralih anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19 pada satuan tugas.

"terkait adanya realokasi dan refocusing anggaran akibat dari penyebaran virus corona atau covid-19, tahun ini banyak kegiatan pembangunan di kabupaten kepulauan mentawai yang terpaksa batal atau ditunda, ujar Bruno Guimek Sagalak, salah seorang anggota DPRD Mentawai.(03/09)

"sebagian anggaran beralih untuk penanganan dan pencegahan covid-19, karena ini sangat dibutuhkan dan semua itu mulai dari anggaran pemerintah pusat hingga kabupatan/kota yang anggarannya direfocusing", sebut Bruno.

"saya berharap wabah covid-19 bisa segera berakhir agar masyarakat dapat bebas bergerak beraktivitas, sehingga ekonomi dapat pulih kembali, dan tahun depan pembangunan yang tertunda dapat dilanjutkan kembali tanpa adanya penghalang virus corona", imbuh Bruno menambahkan.(JJ)

Post a Comment

Previous Post Next Post