Disiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan, Gabungan Satuan Gugus Tugas Lakukan Himbauan dan Edukasi

Realitakini.com-Padang Panjang
Untuk meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, Gabungan Satuan Gugus Tugas bergerak intensif turun ke lapangan.

Hal ini ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Padang Panjang dengan membentuk satuan gugus tugas yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD Kesbangpol, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dalam mendisiplinkan masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

Satuan gugus tugas yang dibagi dalam beberapa tim bertugas menelusuri setiap tempat keramaian, baik di fasilitas umum, pasar, tempat olahraga dan lainnya. Tim akan melakukan himbauan, edukasi dan pada taraf tertentu akan memberi sanksi kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Hal tersebut dijelaskan Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis,  saatmemimpin Apel di kantor BPBD sebelum turun ke Lapangan, Rabu (9/9).

"Kita akan berpencar nantinya mengarahkan, menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin dengan himbauan yang Pemerintah sampaikan, jangan nanti jika ada penambahan lagi membuat kita kembali menerapkan PSBB," jelas Kepala BPBD Kesbangpol,  Marwilis.

Dikatakannya, razia ini akan dilaksanakan tiga kali seminggu. Untuk lingkungan pasar, masyarakat yang akan memasuki pusat perbelanjaan akan diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah ditentukan.

" Untuk itu, kami berharap ada kerjasama dan dukungan positif dari seluruh unsur masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan ini," harap Marwilis. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post