Follow Us

header ads

Dokter Positif Covid 19 Pelayanan RSUD Lubuk Sikaping Ditutup Sementara

Realitakini.com - Pasaman 
Setelah dinyatakan salah satu Dokter Rumah Sakit Umum Daerah( RSUD) Lubuk Sikaping Pasaman positif covid - 19, pelayanan rumah sakit ditutup sementara sampai waktu yang tidak ditentukanDirektur RSUD Lubuk Sikaping Yong Marzuhaili saat dikonfirmasi .com Realitakini.com  Selasa ( 08/09/2020) menyampaikan,” salah satu  dokter yang bertugas d Intalasi Gawat Darurat Rsud Lubuk Sikaping dinyatakan positif covid 19.Dokter ini diduga terinfeksi setelah pulang dari rumah orang tuanya di Kota Bukittinggi.

"Setelah dikasih tahu dokter RSUD positif satu orang, yang bersangkutan langsung kita isolasi di rumah sakit. Sebelumnya dia, kita jemput ke kontrakannya. Juga ada dua dokter yang ikut diisolasi karena satu kontrakan dengan dia," ujar dr Yong.

Pihaknya telah melakukan tracking (pelacakan) terhadap orang yang kontak erat dengan dokter itu di rumah sakit. Hasilnya, ada ratusan orang tenaga medis. 

"Hasil tracking petugas RSUD yang kontak erat dengan dokter itu berjumlah 149 orang. Rinciannya, 13 orang dokter spesialis, 1 dokter residen bedah, 11 orang dokter, 92 orang perawat dan bidan, 32 orang tenaga lainnya," ucap Yong. 

Yong Murzahili juga menabahkan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di rumah sakit itu, pihaknya, sudah meminta izin kepada Bupati Pasaman untuk menutup sementara pelayanan IGD dan rawat jalan di rumah sakit sampai waktu yang tidak ditentukan, tutup Yong.( Nurman)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom