Pengurus Kopdar Kamtibmas Resor Tanah Datar Resmi Dikukuhkan


Realitakini.com Tanah Datar 
 Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si Kukuhkan Kelompok Sadar Ke amanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Resor Tanah Datar, di Aula Kantor Camat Lima Kaum, Jumat (04/09/2020).

Hadir dalam pengukuhan itu Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, Kapolres Tanah Datar AKBP. Rokhmad Hari Purnomo, Ketua DPRD H. Ronny Mulyadi, SE Dt Bungsu, Dandim 0307/TD Letkol Inf. Edi S. Harahap, Kajari Hardijono Sidayat, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Nuryeddisman, Kepala OPD, Camat, Kapolsek serta Koramil se-Tanah Datar.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Tanah  Datar Zuldafri Darma, menyampaikan peranan Kelompok Sadar keamanan dan ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) diharapkan sebagai potensi yang tidak hanya sebagai Kantibmas namun juga bisa melakukan peran yang lain, seperti pemahaman tentang agama, adat dan hukum.

"Dari susunan pengurus inti dari Pokdar Kamtibmas ini bisa jadi contoh teladan bagi masyarakat dalam menciptakan Keamanan dan ketertiban karena terdiri berbagai kalangan, mulai dari birokrat, akademisi sampai organisasi masyarakat,” Sampai Wabup.

Wabup juga mengataka,"karena kepengurusannnya lengkap tidak salah bila kedepannya legalisasi Pokdar Kamtibmas ada untuk bisa memperoleh bantuan-bantuan dari pemerintah bisa diperoleh," imbuh wabup.Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si selesai mengukuhkan Pokdar Kamtibmas menyampaikan selamat atas amanah yang dipercayakan.

"Berbagai konflik sosial, pergerakan pemahaman radikal sampai maraknya peredaran narkoba terjadi dalam masyarakat saat ini. Tentunya dengan bantuan Pokdar Kamtibmas, pihak kepolisian yang personilnya juga sangat terbatas bisa terbantu dalam mengatasi fenomena itu dalam masyarakat,” ujar Kapolres.

"Untuk itu berbagai elemen kita libatkan dalam Pokdar Kamtibmas ini dengan harapan bahwa keamanan dan ketertiban bisa diwujudkan di tengah masyarakat karena Kamtibmas bukanlah keharusan namun kebutuhan dalam bermasyarakat,” Katanya.

Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Tanah Datar yang dikukuhkan Asrizallis yang juga merupakan Walinagari Cubadak menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan.

“Ini merupakan amanah besar yang dipercayakan Polres Tanah Datar kepada kami, apalagi kita lihat dalam kepengurusan inti ada tokoh-tokoh Tanah Datar yang terlibat. Tentunya mohon dukungan, arahan dan petunjuk kita semua, sehingga Pokdar Kamtibmas Resor Tanah Datar mampu menjadi organisasi berdaya guna di masa datang,” ujar Asrizallis

Asrizallis kedepannya berharap pihak terkait dan Pemda memberikan fasilitasi dan dan dukungan. “Kami berharap untuk memperlancar kegiatan, kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari Pemda, karena sebagai organisasi yang baru dikukuhkan, kita butuh sebuah gedung sebagai sekretariat," tambahnya.

Kegiatan pelaksanaan pengukuhan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Post a Comment

Previous Post Next Post