Mentawai Zona Kuning, Maru Saerejen Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Realitakini.com -Mentawai, 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai dari Partai Gerindra, Maru Saerejen mengajak masyarakat agar tetap disiplin mematuhi aturan protokol Kesehatan dalam upaya memutus mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19).

Saat ini Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah masuk dalam kategori zona kuning di mana satu orang warga Mentawai terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani Swab Test dan mengetahui hasilnya.Mentawai bukan zona hijau lagi, namun sudah berubah status menjadi zona kuning.

"Masa pandemi ini, kita selalu berupaya untuk mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mestinya hal ini dilakukan dengan kesadaran masyarakat itu sendiri", ujar Maru Saerejen.(03/09)

Menurutnya Politisi Gerindra ini, kalau masyarakat sudah disiplin, mudah mudahan penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

"penerapan disiplin memakai masker harus tetap dilakukan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, itu mesti diperhatikan dan dilksanakan", ucapnya Maru.

Selanjutnya, legislator Gerindra ini juga mengatakan bahwa selain mematuhi aturan protokol kesehatan kita juga harus asupan vitamin dalam upaya menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.Kemudian masyarakat juga harus melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat seperti kegiatan olahraga.(JJ) 


Post a Comment

Previous Post Next Post