Muhammad Ashar Apresiasi Terobosan Kepala Sekolah SMK Negeri Campalagian


Realitakini.com - Polewali Mandar
SMK Negeri Campalagian  .Meresmikan Sekretariat Bursa Kerja Khusus (BKK) dan  Sekretariat Koperasi, Kamis (16/9)/2020). 

Dalam Peresmian  tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulbar, Ketua MKKS SMK Polewali Mandar , Ketua Join Sulbar dan  Kepala Sekolah SMK Campalagian Serta Seluruh Guru Pengajar dI SMK Negeri Campagian. 

Peresmian yang dilaksanakan dengan Meriah Namun Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan dalam penanganan pencegahan Covid 19, kegiatan Persemian  tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Drs. Muhammad ashar M.Si  Menjabat Plt. Kepala  Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulbar,  .

Pada kesempatan tersebut Muhammad Ashar mengatakan,” saya sangat mengapresiasi apa yang telah menjadi terobosan Kepala Sekolah SMK Negeri Campalagian dengan adanya Sekretariat BKK di Sekolah ini dan mengharapkan  akan menjadi Sarana pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja dari Alumni SMK Negeri Campalagian. "Pungkasnya". 

H. Suardi,S.Ag, M.Pd,  Selaku Kepala SMK Negeri Campalagian Mengatakan,” Harus ada penyesuaian dengan dunia kerja untuk lulusan SMK. Jadi, ada sinergitas antara dunia kerja dan sekolah. 

BKK Sangatlah Bermanfaat bagi Alumni Siswa SMK Negeri Campalagian Karena BKK tersebut sebagai wadah dalam mempertemukan tamatan (Alumni) dengan perusahaanp pencari pekerja, memberikan layanan kepada tamatan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing seksi yang ada dalam BKK. Sebagai wadah dalam pelatihan tamatan yang sesuai dengan permintaan pencari kerja serta sebagai wadah untuk menanamkan jiwa wirausaha bagi tamatan melalui pelatihan."jelas, Kepsek SMKN Campalagian 

H. Suardi,S.Ag, M.Pd  juga Mengungkapkan Rasa Syukur  karena SMK Negeri Campalagian Sebagai Perwakilan  Sulawesi Barat untuk mengikiuti pelatihan BKK di Jakarta beberapa waktu yang lalu,"tutupnya.(achmad)


Post a Comment

Previous Post Next Post