Pasca Ditutupnya RSUD Lubuk Sikaping Dinkes Pasaman Siapkan Puskesmas

Realitakini.Com -Pasaman
Dinas Kesehatan (Dinkes)Pasaman menyiapkan puskesmas rawatan dan non rawatan pasca ditutupnya pelayanan rumah sakit umum daerah ( Rsud ) Lubuk Sikaping plt kepala dinas kesehatan kabupaten pasaman, dr Rahadian Suryanta Lubis membenarkan ikhwal penutupan pelayanan di Rsud Lubuk Sikaping untuk sementara waktu, sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

"setelah dikonfirmasi rumah sakit Ibnu Sina dan rumah sakit Pratama juga siap untuk melayani pasien rawat jalan dan rawat inap",ujar adek pangilan akrapnya  tanggal ( 9/8) di ruanh kerjanya ..

dr Rahadian juga menambahkan ada tujuh puskesmas rawatan di persiapkan untuk memberikan pelayanan gawat darurat dan  dr Rahadian menghimbau masyarakat tetap menjaga dr rahadian juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Sementara itu Direktur Rsud Lubuk Sikaping Dr Yong Muharzaili menyampaikan pelayanan yang ditutup adalah pelayanan rawat jalan dan instalasi gawat darurat ( igd ) sampai waktu yang tidak ditentukan.(nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post