Follow Us

header ads

Wali Kota Blitar Harapka Gopaktan Sejahterekan Petani

Realitakini.com -Kota Blitar
Bertempat di Kampung Belimbing Karangsari kelurahan Karangsari kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Dinas Pertanian dan Pangan kota Blitar berikan alat alat pertanian untuk seluruh Gapoktan di seluruh kecamatan Rabu, 02/09/ 2020.

Dalam kesempatan ini Pemkot Blitar, menyerahkan Bantuan Alsintan kepada tujuh kelompok tani dikota Blitar dari program APBN Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI berupa handtraktor 3 Unit, handprayer 10 unit, pompa air satu unit. Semua Alsintan ini untuk seluruh Gapoktan di kota Blitar guna meningkatkan produksi pertanian dan produk olahannya.

Walikota Santoso menyampaikan, "Hari ini kita berikan bantuan alat-alat pertanian kepada Gapoktan di wilayah kota Blitar agar Gapoktan bisa mengatur penggunaan alat-alat tersebut kepada anggotanya, untuk dapat dipergunakan dan dirawat bersama sama, untuk sementara pompa air masih satu kecamatan yang menerima,untuk kecamatan yang lain mohon bersabar menunggu koordinasi dinas pertanian dan pangan dengan Kementan untuk pemenuhannya. Petani saat ini dalam posisi berat ditengah pandemi corona dan kemunduran ekonomi saat ini."

" Lebih lanjut Walikota menyampaikan, tetapi saya mengharapkan dinas pertanian dan pangan mengakomodir kebutuhan petani kita agar sistem produksi pertanian serta produk olahannya dapat dibantu mulai penyediaan benih dan pupuk serta penjualan hasilnya agar petani kita sejahtera dan ketahanan pangan khususnya kota Blitar dapat terpenuhi. Disamping itu diharapkan dengan bantuan alat alat ini para petani dapat mendeversifikasi tananman pertaniannya agar banyak produk pertanian yang dihasilkan".

" Apalagi dimasa covid ini, kalo pandemi ini tidak segera selesai dan dinas terkait tidak sungguh-sungguh membantu petani kita, dikhawatirkan kedepan tidak menutup kemungkinan terjadi kelangkaan produk hasil pertanian. Harapan saya dengan apa yang kita berikan, mudah mudahan petani kita sejahtera", tutupnya.(Edy/hms)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom