Follow Us

header ads

Rehap RTLH Untuk Meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat

Realitakini.com -Pati
Dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI tahun 2020, Koramil 13/Tlogowungu Kodim 0718/Pati bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tajungsari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati melaksanakan Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sabtu (5/9/2020).

Kegiatan rehap RTLH kali ini melibatkan berbagai unsur baik dari pemerintah Desa Tajungsari, Koramil 13/Tlg Kodim 0718/Pati, Polsek Tlogowungu serta warga masyarakat Desa Tajungsari. Rehap RTLH milik bapak Jasmin (62) beralamat di Dusun Jelok  RT 1 RW 05 Desa Tajungsari Kecamatan Tlogowungu yang berlokasi di dekat area wisata Waduk Gunungrowo. 

Menurut Batituud Koramil 13/Tlg Peltu Andi Suwarno yang mewakili Danramil mengatakan kegiatan ini merupakan program dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI tahun 2020.
"Selain dalam rangka menyambut HUT TNI, kegiatan ini juga menunjukkan sinergitas TNI, Polri bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup terutama tempat tinggal yang layak huni dan memenuhi standar kesehatan bagi masyarakat" Ungkap Andi.

Sementara itu Kades Desa Tajungsari Rubai yang diwakili Sekdes Desa Tajungsari Kuslan yang hadir di lokasi sangat berterimakasih  kepada TNI, Polri dan masyarakat yang sudah  mendukung program RTLH yang dilaksanakan di Dusun Jelok ini. 

"Program RTLH sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mewujudkan taraf hunian yang sehat, selain program lain yang telah dilaksanakan seperti jambanisasi dan lain sebagainya. Untuk itu kami mewakili masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya program RTLH di rumah Bapak Jasmin ini," Ungkap Kuslan.

Perlu diketahui, Bapak Jasmin yang sudah tua dengan kondisi kesehatan yang kurang stabil serta tidak ada pekerjaan dalam keseharian hanya mengandalkan dukungan dari keluarga dan bantuan dari masyarakat sekitar. Rumah yang selama ini dihuni berdinding anyaman bambu, beralas tanah.

Ketika musim hujan banyak yang bocor disana sini. Dengan keadaan rumah yang tidak layak  Pemerintah Desa Tajungsari tergerak untuk membongkar rumah Bapak Jasmin dengan progam RTLH Desa Tajungsari. Pembongkaran yang  direncanakan selama satu minggu ini akan memujudkan rumah dengan semi permanen dengan ukuran 6m x 9m yang memenuhi standar hunian yang sehat. (m/Rk)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom