Sebelum Mendaftar Ke KPU Kandidat Pasangan Zuldafri Darma-Sultani Jalani Rangkaian Prosesi

Realitakini.com Tanah Datar
Kandidat Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Pilkada Tanah Datar tahun 2020 yang di usung oleh partai Golkar dan PKS H. Zuldafri Darma, SH, dan H. Sultani, S.Pt, M.Si akan melakukan proses pendaftaran KPUD Tanah Datar rencananya Setelah Sholat Asyar bersama di Mesjid Nurul Amin Pagaruyung, Hari Minggu (06/09/2020).Sebelum melakukan pendaftaran ke KPUD sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati usungan partai Golkar-PKS, mengumpulkan seluruh wartawan  yang bertugas di Tanah Datar di Kantor  DPD Golkar, Sabtu (05/09/2020).

Hal itu disampaikan  Zuldafri Darma Ketua DPD partai Golkar sekaligus sebagai Calon bupati dalam konferensi Pers  menyampaikan Prosesi rangkaian kegiatan sebelum pendaftaran Ke KPU, pada hari Sabtu (05/09) telah dilakukan rangkaian prosesi Secara ulama bertempat di Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Bukit Marapalam dan semua prosesi mengikuti protokol kesehatan.

"Momen itu kita Ambil karena Dibukit Marapalam telah dilaksanakan sumpah yang dikenal dengan Sumpah Sati Marapalam tempat lahirnya Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Khitabullah, setelah sebelumnya di Tigo Jangko dilaksana rangkaian prosesi minta doa dan restu kepada ninik mamak tokoh agama serta masyarakat Lintau,"ujarnya.

Selanjutnya rangkaian prosesi adat di beberapa tempat, seperti pelepasan di Nagari Tuo Pariangan yang rencana akan dilepas oleh ninik mamak dan lembaga unsur lainnya rencananya akan dilaksanakan pada Hari minggu Pukul 13.00 wib di Rumah Panjang Nagari Tuo Pariangan.

"kenapa di Nagari Tuo Pariangan, karena dari situ lah asal muasal keturunan masyarakat Minangkabau bermula  untuk ituKita ingin ninik mamak di beberapa wilayah juga ikut serta  merestui kami untuk maju pada Pilkada Mendatang" ucap Zuldafri Darma.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Anton Yondra, SE  mengatakan "Sesuai dengan visi dan misi Terwujutnya Kabupaten Tanah Datar yang Unggul Dan Sejahterah Berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Khitabullah, sesuai dengan Sumpah Sati Marapalan dimana tempat lahirnya ABS-SBK," katanya

Anton Yondra juga menyampaikan pelepasan menjelang pendaftaran Darma-Tani dilakukan secara ulama di Lintau Buo dan Puncak Marapalam dan Secara Adat akan di hadiri oleh Perwakilan ninik mamak dari seluruh nagari di Tanah Datar dengan prosesi pidato berdiri dinagari Tuo Pariangam serta Sholat Asyar bersama, semua itu terbatas karena kondisi yang harus mematuhi protokol kesehatan," Ujarnya

Anton Yondra juga optimis dalam menghadapi pilkada 2020 ini,  Golkar dan PKS secara teknis sudah siap untuk bertarung dengan calon lain, bahkan jika target menang dari calon lain, pihaknya akan menargetkan lebih.Acara berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(M)

Post a Comment

Previous Post Next Post