Follow Us

header ads

Sinergikan Program Kerja, Wawako Asrul Harapkan Target Penurunan Kemiskinan Tercapai

Realitakini.Padang Panjang.
Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang Panjang menggelar rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) tahun 2020 di aula bappeda, Selasa (01/09).

Hadir dalam rakor tersebut Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si Staf ahli dan Asisten, Kepala OPD se-Kota Padang Panjang, Baznas Kota Padang Panjang, Kepala BPS Kota Padang Panjang serta Camat se-Kota Padang Panjang.

Dalam arahannya Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul meminta agar tim-tim yang telah dibentuk, dapat lebih proaktif baik dalam memberikan bahan perencanaan, pemantauan, maupun membantu dalam pemecahan masalah yang timbul di lapangan.

"Rakor yang kita laksanakan hari ini adalah momen yang sangat strategis bagi kita untuk memantapkan langkah, agar program penanggulangan kemiskinan di Kota Padang Panjang dapat terprogram secara sinergis terutama dalam penentuan kebijakan lokasi dan sasaran, "ucapnya

Beberapa strategi pun telah disiapkan pemerintah daerah dalam menanggulangi kemiskinan daerah diantaranya pengembangan kualitas SDM, peningkatan kondisi pemukiman, pemberdayaan ekonomi keluarga miskin, pembentukan kelompok usaha bidang pemasaran, revitalisasi usaha hortikultura dan peternakan dan lain lain.

"Untuk itu saya berharap program - program yang akan dibuat nanti dapat betul - betul bisa tepat sasaran. Sehingga target penurunan angka kemiskinan Kota Padang Panjang yang direncanakan bisa dapat tercapai, "harapnya.

Dimana pada di akhir kepemimpinan Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul nanti tepatnya pada tahun 2023 nanti beliau menargetkan persentase angka kemiskinan di Kota Padang Panjang bisa mencapai angka 3, 75% yaitu turun sebesar 1.70% dibandingkan dengan tahun pertama pada masa kepemimpinan beliau 2019 lalu yaitu sebesar 5, 45%. (Abe)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom