Follow Us

header ads

Usui Ikuti Rakornis Terpusat TMMD, Danrem 073/ Makutarama Tinjau Dusun Pening

Realitakini.com – Kendal
Kangkung, Kolonel Inf Ari Yulianto tinjau langsung lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di dusun Pening, desa Sendang Kulon, kecamatan Kangkung, Kamis(03/09). Kegiatan tersebut di laksanakannya setelah selesai mengikuti rakornis terpusat TMMD ke-109 secara daring yang di pimpin oleh Aster KASAD Brigjen TNI Nurchahyanto di aula Puskodal Mabesad Jakarta.
Dalam kunjungannya tersebut ,Danrem meninjau rencana lokasi betonisasi jalan dan sasaran Rehab RTLH di dusun Pening serta memberikan bantuan sembako dengan di dampingi kasiter korem 073 letkol Inf Arif Isnawan, dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, Wabub Kendal Mashrur Masykkur, Sekda Kendal Moh Toha, perwakilan DPRD Kendal, kepala Dispermades Wahyu, Camat Kangkung Ardi Prasetiyo, dan perangkat desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyatakan rencananya untuk melanjutkan pembangunan jalan di dusun pening pada pelaksanan TMMD sengkuyung berikutnya. "TMMD sekarang hanya membangun sepanjang 1200 meter, dan rencananya akan kita lanjutkan pembangunan pada TMMD berikutnya, agar masyarakat dusun Pening menikmati akses jalan yang memadahi", jelasnya.

Danrem juga menambahkan bahwa demi terlaksananya TMMD ke 109, pihaknya menharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak. Baik dari Pemda, kecamatan, mapupun masyarakat desa sini, mari bersama sama kita bangun dusun pening, Di harapkan dengan akses jalan yang memadahi akan mampu mendorong kemajuan perekonomian masyarakat", tegasnya.

Sementara Dandim 0715/Kendal menyatakan bahwa dusun pening mempunyai banyak potensi untuk di gali. "Di harapkan pemdes bisa berkoordinasi dengan dinas terkait, kemarin sudah di laksanakan penanaman pohon di pantai pening oleh kodim bekerja sama dengan dinas ligkungan Hidup (DLH) kendal", ujar dandim.

Camatt Kangkung Ardhi Prasetyo mengatakan sebelum pelaksanaan TMMD telah terlebih dahulu ada pengerjaan proyek PUPR untuk normalisasi jalan dan pengurugan. "DAn untuk TMMD melanjutkan dengan proses pengerasan jalan dengan beton sepanjang 1200 meter", jelasnya. (PKS)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom