Alat Berat Kodim Brebes Kini Membantu Penataan Lapangan Desa Kalinusu


Realitakini.com-Brebes,

 Excavator warna kuning milik Kodim 0713 Brebes, yang sampai saat ini masih berada di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus bekerja untuk membantu pengurukan Lapangan Sepakbola Kalinusu, lapangan yang dijadikan tempat tinggal mantan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, dengan mendirikan tenda-tenda pleton.

Dikatakan Serma Tarsono, operator alat berat Kodim Brebes, selaku operator excavator tersebut, bahwa keberadaan alat berat masih diperlukan oleh desa setempat guna mempercepat pekerjaan.

“Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu yang sebelumnya pernah dijadikan tempat pemusatan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, pernah banjir sehingga kini ditimbun oleh pihak desa setempat menggunakan dana desa,” bebernya, Selasa (27/10/2020).

Dijelaskannya lanjut, adanya alat berat juga menambah semangat warga Kalinusu, termasuk para pemudanya untuk terus bekerja menata lapangan tersebut.

Menurutnya, antusias pihak desa setempat juga dikarenakan adanya bangunan peninggalan Satgas TMMD lainnya, yaitu MCK semi permanen dengan fasilitas 2 kamar mandi dan 8 jamban serta lapangan bola voli yang berada di pintu masuk lapangan.

“Semoga dengan bantuan alat berat ini pekerjaan penataan lapangan segera selesai,” tandasnya.

Perlu diketahui, alat berat tersebut sudah berada di Desa Kalinusu sejak 15 Agustus 2020 lalu (Pra TMMD), hingga berakhirnya TMMD Reguler tanggal 21 Oktober 2020 lalu, dimana tugasnya adalah membuka dan membangun jalan tembus dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, baik di pekerjaan penggalian tanah untuk pondasi talud di kanan-kiri jalan, pemasangan gorong-gorong, dan penggalian tanah untuk pembangunan 3 unit plat duiker, juga di jalan TMMD itu. (Rus/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post