Follow Us

header ads

Anak-Anak Kalinusu Rindu Dengan Satgas TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

 Pelaksanaannya TMMD  Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sudah selesai, dan Desa Kalinusu tidak lagi diwarnai banyak tentara, sehingga anak-anak desa setempat rindu kepada mereka.

“Ya Pak Tentara sudah meninggalkan desa kami, terpaksa kami main dengan sesama teman tidak lagi ditemani Tentara,’’ ungkap Adin (9), salah satu anak Dusun Petahanan RT. 04 RW. 05, Kalinusu. Senin (26/10/2020).

 Hal itu dibenarkan oleh Budiah (48), warga Petahanan, Kalinusu, Dengan telah selesainya TMMD dari Kodim Brebes itu, anak-anak di dusunnya itu seolah kehilangan sosok tentara.

 “Selama ini, saat TMMD berlangsung, anak-anak di Kalinusu sudah begitu dekat dengan sosok tentara. Sehingga wajar jika saat TMMD sudah usai, bah para tentara sudah kembali ke kesatuannya masing-masing, Desa Kalinusu sepi dan anak-anak menjadi rindu dengan sosok Tentara,’’ ungkapnya.

 Ditanya dengan jalan hasil karya TMMD, Budiah mengaku bahwa bagi warga Dukuh Kedung Kadri, Kalinusu, dengan dibangunnya jalan oleh TNI melalui TMMD itu, kini akses  jalan menuju balai desa dan puskesmas bisa lancar.

“Ini benar-benar melegakan bagi warga Dukuh Kedung Kadri,” tandasnya.

 Hanya, lanjut Ny. Budiah, pasca TMMD ini, hendaknya pembangunan jalan di Desa Kalinusu bisa dilanjutkan, utamanya pembangunan jalan yang bisa membuka akses ke Dukuh Maribaya, Kalinusu, yang kini menjadi satu-satunya dusun/dukuh yang terisolir jarak dari desanya, yaitu 18 kilometer dalam waktu 1 jam 15 menit, dengan melewati sejumlah desa di wilayah Kecamatan Tonjong, selanjutnya ke wilayah desa di Kecamatan Bumiayu. (Dar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom