Anak-anak Kalinusu Yang Kangen Dengan Satgas TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

 Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang telah berjalan selama 30 hari, telah mendekatkan anak-anak desa setempat dengan TNI .

Dijelaskan Pelda Ibrahim, Babinsa Koramil 09 Tonjong yang merupakan anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 109 Brebes, yang sampai saat ini masih sering mengunjungi desa tersebut mengatakan, banyak anak-anak di Desa kalinusu berharap bisa bertemu kembali dengan anggota Satgas TMMD yang telah kembali ke kesatuannya masing-masing setelah penutupan TMMD (21/10).

“Anak-anak Desa Kalinusu sudah banyak yang akrab dengan anggota Satgas TMMD, sehingga mereka merasa kangen dan berharap suatu saat nanti bisa bertemu kembali dan bahkan ada yang bercita-cita menjadi TNI,” ungkapnya, Selasa (27/10/2020).

Ditambahkannya, keberhasilan Satgas TMMD dalam melakukan penggalangan masyarakat di tempat tugasnya itu, memang patut diacungi jempol. Pasalnya tidak hanya dengan orang dewasa mereka akrab, akan tetapi dari kalangan anak-anak kecil pun dianggap seperti keluarga sendiri.

Adin (9), salah satu anak Dusun Petahanan RT. 04 RW. 05, Kalinusu, mengungkapkan rasa kangen dan keinginannya bahwa dirinya bercita-cita ingin menjadi TNI, dan berharap bisa bertemu dengan Koptu Herlin, salah satu anggota Satgas TMMD. Menurutnya orangnya baik dan pandai bermain bola.

“Saya berdoa suatu saat nanti bisa bertemu kembali dengan Pak Herlin,” ungkapnya. (Rus)

Post a Comment

Previous Post Next Post