Follow Us

header ads

Berharap Jalan Karya TMMD Reguler Brebes Segera Diaspal


Realitakini.com-Brebes,

 Ada harapan lebih dari Thobari dan Waring, warga Dukuh Kedung Kandri RT/RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, setelah jalan hasil TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes selesai dibangun, yakni jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu segera diaspal.

“Dengan pengaspalan maka jika musim hujan jalan tidak lagi licin,’’ ungkap Thobari, Senin (26/10/2020).

Dikatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan TNI, menyusul jalan itu kini sangat membantu warga untuk beraktivitas apapun.

“Jalan baru yang sudah selesai dibangun itu merupakan jalan tembus dari Dukuh Karanganyar menuju ke Dukuh Kedung Kandri. Jalan itu sudah membuat dusun kami tidak terisolir lagi,” imbuhnya.

Terlebih dari itu, Thobari juga berharap, dengan telah selesainya jalan TMMD, hendaknya pemerintah daerah bisa melanjutkan program pembangunan jalan itu sehingga bisa tembus ke Dukuh Maribaya, Kalinusu, yang kini menjadi satu-satunya dusun di desanya yang terisolir jarak 18 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam 15 menit, karena harus memutar melewati sejumlah desa di wilayah Kecamatan Tonjong dan Kecamatan Bumiayu, baru akhirnya tiba di Kalinusu.

“Mudah-mudahan jalan yang sudah selesai dibangun itu, kelak bisa dilanjutkan pembangunannya hingga tembus ke Dukuh Maribaya, Desa Kalinusu, melalui titik 800 meter jalan TMMD dengan membelah perbukitan sepanjang 4-5 kilometer, menuju ke sana,” harapnya. (Dar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom