Follow Us

header ads

Berikut Tanggapan Kades Kaliwadas Mengenai TMMD Reguler Brebes


Realitakini.com-Brebes,

 Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler 109 Kodim 0713/Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, telah berakhir pada tanggal 21 Oktober 2020 kemarin, beragam tanggapan pun muncul dari berbagai lapisan masyarakat.

Casman, SH, Kepala Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, salah satunya yang memberikan tanggapan terkait adanya pembangunan melalui program TMMD Reguler di desa tetangganya itu.

Pertama kali dirinya menyatakan, terima kasih dan rasa puasnya dengan digelarnya TMMD Reguler tersebut.

Menurutnya, dengan adanya tanah bengkok dari beberapa desa yang berada di sekitar lokasi dibangunnya jalan oleh TNI melalui TMMD tersebut dirinya mewacanakan akan menjadikan lahan tersebut menjadi tempat wisata.

“Ada kurang lebih 35 ha tanah bengkok yang meliputi tanah bengkok dari Desa Kaliwadas, Kalinusu, Pawijen, Kalisumur dan Laren, yang berada di sekitaran tempat dibangunnya jalan tersebut. Akan tetapi selama ini hasilnya kurang maksimal jadi kita mewacanakan untuk dijadikan tempat wisata agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,” terang Casman saat dimintai keterangan oleh tim jurnalis Kodim Brebes, Senin (26/10/2020).

Dia juga menerangkan, sudah berkoordinasi dengan camat dan desa yang lain tentang wacananya tersebut, berharap bisa dilaksanakan sehingga tanah bengkok yang kurang produktif bisa lebih mempunyai manfaat bagi masyarakat. (Rus)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom