Follow Us

header ads

Dunia PAUD Kalinusu Menggeliat Sejak Adanya TMMD Reguler Brebes


Realitakini.com-Brebes,

 Dunia pendidikan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa  Kalinusu, Kecamatan  Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, agak menggeliat dan ada variasi pengajaran sejak adanya  gelaran TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang telah usai 21 Oktober 2020 lalu.

Pasalnya, ada saja tenaga pendidik baru dari TNI maupun dari anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, yang rajin memberikan motivasi kepada anak-anak desa setempat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Tentara yang telah selesai tugas, maupun dari anggota Pramuka Saka Wira Kartika Paguyangan, yang sudi berkunjung ke sekolahan kami, sehingga menginspirasi para anak didik kami,” terang Puji Rahayu, salah satu tenaga pengajar di PAUD Kalinusu, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, berkat adanya sejumlah anggota pramuka itu, anak didiknya telah mengenal dunia kepramukaan tahap awal. Terlebih dengan tentara yang begitu sabar mau mendekat ke anak-anak PAUD untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaa sejak dini, telah menjadi pengalaman tersendiri bagi anak didiknya.

Diketahui, di pertengahan pelaksanaan TMMD Reguler, sejumlah anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika binaan dari Koramil Paguyangan, ikut terlibat baik dalam pekerjaan pembangunan infrastruktur, rehab rumah tidak layak huni, maupun juga membantu langsung di kegiatan non fisik untuk meningkatkan SDM masyarakat, yaitu melalui penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi, dan juga pelatihan. (Dar/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom