Follow Us

header ads

Forkopimda Karanganyar Hadiri Penutupan TMMD Reguler 109 Kodim 0727 Karanganyar

 


Karanganyar – Bertempat di aula desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro, kabupaten Karanganyar, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar Resmi di Tutup oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Ikhwan mewakili Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar. TMMD Reguler kali ini mengambil tema “TMMD Pengabdian Untuk Negri”. Rabu (21/10/2020)


Bupati beserta unsur Forkopimda Karanganyar dan para Kepala Dinas terkait yang saya hormati. Para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan para undangan yang saya hormati.


Assalamu’alaikum Wr. Wb., Salam sejahtera bagi kita sekalian, Syaloom, Om Swastyastu. Puji syukur  marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, taufik dan ridho-Nya, kita dapat menghadiri acara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun 2020 Kodim 0727/Karanganyar dalam keadaan sehat wal’afiat.


Danrem melalui Kasrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Karanganyar, serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas. Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas TMMD untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri.


“Dan tanpa terasa, tiga puluh hari Kemanunggalan TNI-Rakyat membangun desa iini telah berlalu. Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus serta ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita. 


Pada TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar ini telah dilaksanakan pembangunan sasaran fisik berupa, pembangunan/rehab sarana transportasi berupa Cor jalan dan pembangunan jembatan, serta rehabilitasi rumah tidak layak huni. Pencapaian program sasaran fisik diatas juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan Pertanian dan penyuluhan Kesehatan tentang Covid 19.


Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa, serta semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman yang dapat mengganggu stabilitas Ketahanan Nasional Indonesia.(SW27)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom