Follow Us

header ads

Jalin Kemanunggalan, Anggota Satgas TMMD hadiri Cara Tahlilan Warga

 



 
KENDAL - Walau tidak memakai seragam dinasnya (TNI) terlihat Keakraban anggota Satgas TMMD Regulet Ke 109 Kodim 0715/Kendal pada sasaran fisik pengecoran jalan yang terhubung dua dusun kacangan lor dan dusun Pening Desa Sendang kulon Kecamatan  Kangkung, Kota Kendal dengan warga semakin terjalin baik.
Terbukti saat mendapat undangan utnuk  menghadiri acara tahlilan Kliwonan di rumah Nurhadi, salah satu warga di lokasi sasaran pengecoran jalan, para TNI Satgas juga antusias memenuhi undangan itu.
 
Pasi Staf Teritorial Kodim 0715/Kendal Kapten Inf  Budi Cahyo Kurdianto yang turut hadir dalam acara tahlilan tersebut menuturkan, kehadiran anggota Satgas selain ibadah juga sebagai ajang komunikasi sosial (komsos) dengan warga.
 
‘Walau anggota satgas tidak memakai baju dinas TNI, agar lebih leluasa dan terlihat keakraban warga ngobrol sama kita, karena keberadaan satgas cukup lama sampai di Sendang kulon,’’ terang Kapten Budi Cahyo.
 
Nurhadi selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para anggota satgas TMMD dalam acara tahlilan rutin Klkeliwonan warga. “Saya mengucapkan terima kasih bapak-bapak TNI bisa hadir  dalam tahlilan rutin keliwonan warga,” tutur Nurhadi.
 
Kapten Budi mengatakan tidak hanya saat TMMD  saja, melainkan  sampai dengan penutupan nanti bahkan sesuai TMMD, diharapkan seluruh anggota satgas dapat menjalin keakraban dengan warga masyarakat, sekaligus mengenalkan tugas sebagai aparat teritorial karena para anggota Satgas rata-rata berasal dari satuan tempur.


“Kegiatan malam ini adalah salah satu contoh tugas jika berdinas di satuan teritorial, seperti tugas sebagai Babinsa ya seperti ini menghadiri undangan warga,” pungkasnya. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom