Follow Us

header ads

Mbah Maryam Senang Melihat Jalan Yang Dibangun Satgas TMMD Reguler Brebes


Realitakini.com-Brebes,

 Viralnya pembuatan jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter dan sejumlah pembangunan lainya yang dikerjakan TNI melaui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membuat Mbah Maryam (75) senang.

Warga Dukuh Bandung, Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Brebes ini, sengaja datang dan melihat dari dekat jalan yang baru saja selesai dibangun TNI. Menurutnya sudah puluhan tahun dirinya tidak pernah datang ke Desa Kalinusu.

“Sudah lama sekali saya tidak pernah ke Desa Kalinusu ini, kebetulan saya mendengar adanya jalan yang baru dibangun oleh TNI, yah penasaran saja ingin melihat langsung jalan dari Desa Kalinusu yang sudah tembus ke Dukuh Kedung Kandri, yang selama ini terisolasi,” ungkapnya, Senin (26/10/2020).

Mbah Maryam sepanjang jalan yang dia lewati menyatakan keheranan atas apa yang dia lihat saat ini, karena sudah banyak perubahan yang terjadi ditambah lagi pembangunan yang dilakukan oleh TNI melalui TMMD yang baru saja dilaksanakan dengan membuka jalan tersebut.

“Luar biasa pak TNI, sudah lama tidak pernah lewat kesini sekarang semua sudah berubah, dulu mau kesini susah karena memang tidak bisa menggunakan kendaraan karena memang belum ada jalan, namun kini berkat adanya TMMD Reguler jalan sudah menjadi bagus,” ungkapnya sambil tersenyum senang.

Ditambahkan Mbah Maryam, walaupun jalan yang dibangun masih belum beraspal, akan tetapi sudah nyaman untuk dilalui dan untuk beraktivitas. Pokoknya pembangunan TNI benar benar sangat bermanfaat bagi warga Desa kalinusu ini terutama bagi para petani,” tandasnya. (Rus)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom