Follow Us

header ads

Virus Gotong royong Satgas TMMD Reguler Brebes Menular di Masyarakat Kalinusu


Realitakini.com-Brebes,

 Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, selain membangun fasilitas umum masyarakat Kalinusu, juga membangun budaya gotong-royong.

Dalam pelaksanaannya satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu menyelesaikan sejumlah sasaran fisik yang dibangun di desa tersebut, yang meliputi seperti pembuatan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, pembuatan talud di kanan-kiri jalan, 3 plat duiker, sebuah gorong-gorong, maupun sejumlah pembangunan lainya.

Dengan budaya gotong-royong itulah TMMD sukses menyelesaikan beberapa sasaran fisik yang menjadi target. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika selesai program TMMD masyarakat pun juga tertular virus gotong-royong tersebut.

Terlihat saat ini masyarakat melaksanakan pembuatan lapangan bola voli melanjutkan apa yang sudah dikerjakan anggota satgas bersama warga sebelumnya dengan gotong-royong.

"Semangat gotong-royong harus selalu dipupuk dan kita dijaga, karena memang itu sangat bagus, apalagi kemarin pak TNI juga sudah memberi contoh kepada kita betapa pentingnya gotong-royong dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan pembangunan disini," terang Kades Kalinusu, Wasid.

Lanjutnya, semangat gotong royong sebenarnya sudah menjadi tradisi masyarakat sejak lama  namun dalam kehidupan sehari-hari masih perlu terus dipupuk agar tidak hilang dan TNI melalui TMMD sudah memberi contoh bagi masyarakat. (Rus)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom