Follow Us

header ads

Debat Putaran Kedua Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan telah melakukan koordinasi terkait jadwal debat putaran kedua dengan seluruh pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada pemilihan serentak 2020.

"Pada koordinasi itu, diputuskan debat putaran kedua yang semula dijadwalkan pukul 20.00-22.00 WIB, dimajukan menjadi pukul 15.00-17.00 WIB, Jumat (27/11) bertempat di Studio Padang TV. Hal itu disampaikan Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar, Jumat (27/11). 

"Mari bersama kita saksikan siaran langsungnya debat Paslon bupati dan wakil bupati tersebut melalui siaran langsung Padang TV www.padangtv.id, Youtube: Padang TV, Facebook:padangtvofficial, Facebook: Kpu Kab Pesisir Selatan, Painan Radio, Radio Garis Pantai dan Lppl Langkisau," pintanya.

Epaldi menyebutkan, sebelumnya KPU Pesisir Selatan bersama tim kampanye/petugas penghubung pasangan calon, Bawaslu dan Tim Penyusun Materi Debat juga telah melakukan Rakor, sekaligus evaluasi dan persiapan untuk debat putaran kedua.

Rakor dan evaluasi itu difokuskan pada mekanisme debat, waktu pelaksanaan (siang atau malam), dan lokasi pelaksanaan serta hal-hal terkait Protokol Kesehatan Covid-19. 

"Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Lanjutan Serentak dalam Suasana Pandemi Covid-19, bahwa debat diselenggarakan di dalam studio Lembaga Penyiaran Publik/Swasta atau tempat lainnya yang disiarkan secara langsung," jelasnya. 

Dikatakan, debat putaran kedua akan dilaksanakan pada, Jumat tanggal 27 November 2020, bertempat di studio Padang TV, Padang. Sedangkan tema yang diusung adalah Pembangunan, Ekonomi dan Kesejahteraan.

Ia menambahkan, debat visi dan misi paslon penting, karena beberapa  alasan. Pertama, visi dan misi merupakan syarat pencalonan dan sebagai sesuatu yang wajib disampaikan oleh paslon semasa kampanye kepada masyarakat, baik secara lisan maupun tertulis. 

Kedua, di dalam sistem perencanaan pembangunan, naskah visi dan misi pasangan kepala daerah terpilih akan dijadikan dasar dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), terangnya. (w/r)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom